Rental mobil merupakan salah satu alternatif tepat bagi Anda yang ingin melakukan Traveling bersama keluarga. Rental Mobil serasa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan bersama keluarga dengan nyaman dan aman, terutama bagi Anda yang masih belum memiliki cukup dana untuk membeli mobil pribadi. Namun dari sekian banyak jasa sewa mobil yang tersedia saat ini, kita harus selektif dalam memilih jasa sewa mobil yang tepat. Agar Sahabat bisa memilih jasa rental mobil terbaik, berikut mimin berikan beberapa Tips Rental Mobil.

Rental Mobil Agar Perjalanan Anda Aman, Nyaman dan menyenangkan.

1. Pastikan Jasa Rental Mobil yang Anda Pilih adalah penyedia Jasa yang Bonafide.

Saat Anda memilih Jasa Sewa Mobil, Anda perlu melihat valid atau tidaknya jasa tersebut agar Anda tidak tertipu dengan Jasa Abal-abal yang saat ini juga banyak tersebar di sekitar kita. Hal itu bisa Anda lakukan dengan mengecek Lokasi Kantor Jasa Sewa Mobil tersebut di Google Maps. Mencocokkan nomor telfon yang tertera di google maps dengan nomor yang Anda hubungi saat itu. Melihat testimoni pelanggan yang terdapat di google maps tersebut. Serta cek juga jasa tersebut memiki website resmi atau tidak, karena jika jasa tersebut memiliki website resmi, itu sudah menunjukkan bahwa perusahaan jasa sewa mobil tersebut benar-benar serius dalam membangun bisnis mereka.

Baca: Agar Liburan Tak Sekadar Rencana

2. Pastikan Transaksi Anda Aman

Saat Anda hendak melakukan pembayaran, pastikan transaksi Anda aman dengan mengecek keabsahan nomor rekening jasa tersebut. Hal itu bisa Anda cocokkan dengan nomor rekening yang tertera di website jasa sewa mobil tersebut. Ini untuk memastikan bahwa Anda tidak salah transfer ke nomor rekening oknum yang tidak bertanggungjawab.

3. Pastikan Jasa Rental Mobil tersebut lokasinya terjangkau dari alamat Anda.

Agar waktu perjalanan Anda tidak tersita hanya untuk mengambil atau mengembalikan mobil ke penyedia jasa tersebut, pastikan lokasi sewa mobil tersebut masih berada dalam jarak radius yang mungkin Anda jangkau dengan bermotor.

4. Cek Kondisi Kendaraan

Setelah semua tahapan Anda lalui dan Anda sudah mendapatkan mobilnya, sebelum Anda gunakan mobil tersebut alangkah baiknya Anda cek seluruh kondisi mobil, baik kondisi Body mobil (ada baret atau tidak), kondisi mesin, kondisi rem dan lain-lain. Hal ini perlu Anda lakukan agar perjalanan Anda lancar tanpa kendala serta Anda bisa paham benar dengan kondisi mobil yang Anda bawa. Sehingga saat pengembalian mobil ke penyedia jasa, Anda bisa memastikan bahwa kondisi kendaraan tetap dalam kondisi yang sama sebelum Anda gunakan.

5. Cek Kelengkapan Surat Kendaraan

Sebelum Anda membawa dan menggunakan mobil yang Anda sewa, pastikan bahwa surat-surat lengkap dan Pajak atau STNK tidak dalam kondisi mati.

Baca: Tips Memilih Biro Perjalanan Dan Wisata Terpercaya: Garansi Liburan Tak Terlupakan

Demikian 5 Tips Rental Mobil dari kami yang bisa sajikan di artikel ini. Semoga Bermanfaat